TentangKami

kartunama

Banyak Orang berpendapat bahwa usaha dibidang Kuliner merupakan “ Usaha sepanjang Masa “ Pendapat ini memang benar karena semakin hari bisnis dibidang Kuliner semakin Berkembang.Setelah saya lulus Akademi Farming Semarang tahun 1985, saya bekerja di PT.NandiAmerta Agung sebuah perusahaan peternakan milik group Mantrust , selama 5 tahun.
Karena perusahaan bangkrut saya keluar pindah menjadi salesman Baygon. Setelah
6 bulan berjalan, diangkat Supervisor Area Jogyakarta selatan meliputi kota jogya,MageLang,Purworejo,Kebumen,Wonosobo,Temanggung ( Selama 5 tahun ).
Tahun 1996 pindah lagi jadi Supervisor di Konsumer good ( Hit,Stella,Yupi,jagung turbo dll ) sampai tahun 2000. pada tahun yang sama masuk di Distributor Unilever Indonesia
Untuk wilayah kedu sebagai Supervisor salesman sampai tahun 2004. dari tahun 2004
Sampai tahun mei 2008, masuk lagi di Distributor Charm,Milkkuat,Hit dll.
Jadi hampir 20 tahun lebih bekerja pada orang lain, banyak suka dukanya ikut bekerja
Pada orang lain tidak semakin tambah kaya malah semakin susah.
Pada akhirnya pada bulan April 2007 atas dorongan orang tua memulai usaha Kuliner
Jualan Soto Ayam khas Semarang. Karena ibu saya sudah jualan soto selama hampir 30 tahun.Siapa tak kenal Soto,makanan tradisional indonesia ini hampir ada disetiap daerah dengan ciri khas masing-masing. Soto ayam Semarang pada dasarnya mirip Soto Kudus,Yaitu variasi dengan kuah bening tanpa santan,dengan sedikit suwiran ayam,Soun,tauge,Dan irisan daun bawang lalu ditaburi bawang goreng,brambang goreng dengan menu pendamping atau Side Dish seperti sate kerang,sate telur puyuh,sate ayam,tempe goreng,Sate udang goreng,bergedel dll.
Usaha Soto ayam Semarang harus melakukan variasi agar pengunjung tidak bosan serta. Berinovasi pada menu sotonya. Di tempat saya menu tambahan atau menu baru adalah Tahu gimbal semarang,terdiri dari Kupat,tahu yang digoreng, ditambah gimbal ( peyek udang )
yang di rajang-rajang kemudian disajikan dengan campuran kuah ditambah petis
Sedikit ditaburi rajangan kobis mentah,atau kobis yg digoreng setengah matang ditambah telur ceplok. Menu Tambahan lain Yaitu Kupat Tahu khas Magelang yang sangat terkenal dan saya menjadi juara fistival kupat tahu tingkat kab,dan kota magelang.menu Inovasi tambahan lainya yaitu Dawet Hitam khas Purworejo kesukaan Presiden kita SBY karena mertuanya Jenderal Sarwo Edie Wibowo di Istirahatkan di Purworejo,beliau sering minum dawet setiap Ziarah di Purworejo.

Ada beberapa nama Soto semarang yang sudah terkenal diantaranya :
Soto ayam Bangkong pemilik bapak Soleh Sukarno  asalnya dari dusun karang tengah desa karang tengah kecamatan WERU kabupaten Sukoharjo perbatasan dengan Kab.klaten.
. Soto ayam warung ijo Jl.dr cipto semarang,pemilik bapak sunaryo (Alm ).
Soto ayam pak No pasar johar atas, Soto ayam pak Yatin di depan masjid besar kauman
Yaik permai semarang, Soto ayam pak Nasri Jl.kepodang ,Soto ayam Pak Bandjar Jl.Mla
Ten trenggulun, Soto pak Wito pasar beras Dargo, Soto ayam Selan Jl.Depok semarang.
Pada intinya Soto ayam Semarang bukan dari semarang, tapi kebanyakan mereka-mereka
Perantauan dari daerah Solo,Klaten,Sukoharjo,Wonogiri ,Boyolali dll.(menurut cerita bapakku )
Soto itu bukan sekedar makanan tapi wisata lidah,artinya orang berwisata memanjakan
Lidahnya. Kelebihan soto adalah masyarakat dari daerah lain tetap bisa menerima, kedua
Soto itu bukan makanan pada jam makan siang atau makan malam tapi soto itu masuk ke
Rounded Clock produck ( kata Pak Bambang Bhakti pengamat soto ) jadi tidak tergantung
waktu, bisa disantap kapan saja. Termasuk jenis makanan tradisional dan se-
Derhana. Kalau anda demam dan kecapean obat yang paling mujarab adalah Soto cobalah
Rasakan dahsyatnya dari rempah-rempahnya soto semarang.
Menurut saya soto itu konsepnya kesehatan,seperti warung soto ayam semarang Pak Sla-
Met Ragil.resepnya sudah dari nenek dan eyang saya dari tahun 1958. kuah sotonya tidak
Menggunakan santan,tapi kuahnya bening dan segar . jadi soto ayam semarang Pak Slamet ragil
peduli dengan kesehatan, karena tidak pakai santan.
Rahasia citra rasa soto ayam pak Slamet Ragil itu ada pada proses pengolahan kaldunya, karena
Proses memasaknya baik,saripati dari daging dan tulang ayam dibuat benar-benar ter-
Enduksi atau keluar kedalam air rebusan maka rasanya enak. Disamping itu proses pembuatan
bumbu rempah-rempahnya terdiri 14 jenis. Dan digongso ( ditumis hampir 4 jam ) proses persia
pan pembuatan bumbu hampir 6 jam, betul meresap dan biasa awet selama hampir 3 bulan. Jadi bumbu inti soto ayam semarang Pak Slamet Ragil satu-satunya bumbu instant yang bisa dibawa kemana-mana. Bahkan keluar negeri sekalipun.

Kalau anda penggemar soto ayam terutama soto semarang, tidak usah repot-repot ke semarang.Beli aja bumbu inti soto ayam semarang  berupa instan nanti diberi cara pembuatan sampai siap saji. Dijamin halal dan pasti bisa. Kalau anda punya modal ada tempat untuk jualan saya siap bantu dengan sistim BO ( Bisnis Opptunity ) kemitraan atau lesensi.diusahakan dikelola sendiri atau orang –orang yang betul-betul mengerti tentang kuliner.
Saya lahir di Semarang dengan nama asli Slamet Riyanto, pada Tgl.3 Januari 1959 dan orang-orang disemarang memanggilku Ragil karena saya bekerja di Radio Gajah Mada Semarang dan sebagai monitornya dipanggil Ragil. Sekarang tinggal di Magelang Blabak
Karena punya istri asli orang  magelang. Sekarang punya outlet 70 cabang.di daerah Magelang,Purworejo,Kebumen,Temanggung,jakarta,Depok,Bekasi,     Cibubur,Semarang,Pemalang,Tegal,Bandung,Lampung,Jambi,Pemantang Siantar,Palangkarya,Jogya.dan kota-kota lainya diseluruh Indonesia.
Dengan pola Kemitraan bisnis. Ingin jadi pengusaha makanan. Saran saya jangan memulai dari nol. Cepet bangkrut.statistik menyebutkan tingkat kebangkrutan untuk usaha sendiri mencapai 60%. Marilah memulai berbisnis dengan konsep kemitraan.
Mari kita ubah dari karyawan menjadi pengusaha,dengan menjadi pengusaha,maka kita bisa menjadi manusia yang merdeka terbebas dari  bos. Jawaban paling jitu  melawan krisis globalisasi.terbukti kebal krisis apapun. Keuntungan 100% milik  hak mitra. Tanpa
Royalty fee.bebas Franchise fee.dan Kontrak nama selamanya, Pokok’e  mak nyuusss tenan….!!!  Ning yo kuwi…
( Tapi ) Harus menjalankan SOP ( Standart Operation Procedure ) Komitmen tinggi
Terhadap bisnis ini,bekerja keras dan aktif menjalankan bisnis ini, serta paham tentang keuntungan dan resiko berbisnis, wajib membeli bumbu inti soto dari pusat serta harus mengikuti training cara meracik dan menyajikan soto ayam  semarang yang pakem dan
Khas.    Rasa tidak pernah ngapusi ( Berbohong ).
Informasi lengkap hubungi :

Slamet Riyanto ( 08157902006 ,081392842006 )  Alamat Soto ayam semarang,Tahu Gimbal,Kupat Tahu Magelang ” Pak Slamet Ragil”
Jl.Raya Blabak km 9 sebelah balai desa mungkid  kode pos 56551 kab.magelang.  Website http://www.sotosemarang.com                    email  : // sotosmgslamet@gmail. Pin BB 769885FC    website sotosemarang.com

2 Komentar

  1. bagaimana kemitraanya pa?


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan komentar